Sosialisasi Aksi Perubahan oleh Kasi Pemerintahan & Pelayanan Umum Kelurahan Patukangan.
24 September 2024 – Kasi Pemerintahan & Pelayanan Umum Kelurahan Patukangan Kecamatan Kendal, Bambang Tri Raharso, SE melakukan sosialisasi aksi perubahan dalam rangka pemenuhan tugas Implementasi Aksi Perubahan Peatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan 8 Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh BPSDM D Provinsi Jawa Tengah, dengan mengusung tema SI-PANDU PELAYANMU "Digitalisasi Pengelolaan Dokumen Kependudukan dan Pelayanan Umum Untuk meningkatkan Efektifitas Bagi Masyarakat di Kelurahan Patukangan Kecamatan kendal Kabupaten Kendal''.
Sosialisasi dilaksanakan sebanyak tiga kali, yang pertama di RT 003 RW 002 Kelurahan Patukangan, bertempat di Warung Pak Puji gang Gembyang di RT 003 pada tanggal 4 September 2024, yang dihadiri oleh perangkat kelurahan Patukangan, tokoh masyarakat/agama, Ketua RW 001, ketua RT di RW 001, warga RW 001 tersebut.
Sosialisasi kedua di pertemuan RT RW Bertempat di Aula Kelurahan Patukangan Kecamatan Kendal pada tanggal 6 September 20024 acara sosialisasi dihadiri oleh Agus Heri Setyawan, SE selaku Lurah Patukangan Kecamatan kendal , beserta seluruh jajaran struktural, Ketua RT RW se-kelurahan Patukangan. Serta tamu undangan.
Sosialisasi ketiga di pertemuan rutin TP PKK kelurahan Patukangan pada tanggal 10 September 2024 dihadiri oleh ketua Tim Penggerak PKK kelurahan Patukangan Ibu fitri Firdhausi, bersama pengurus dan anggota Pokja I sampai dengan Pokja IV TP PKK Kelurahan Patukangan.
Dalam kesempatan tersebut, Kasi Pemerintahan & Pelayanan Umum selaku Project Leader menyampaikan penjelasan singkat mengenai latar belakang serta melakukan simulasi Sistem Si-Pandu Pelayanmu.
Tujuan dari Si-Pandu Pelayanmu adalah untuk menyediakan digitalisasi Pengelolaan Dokumen Kependudukan & Pelayanan Umum di Kelurahan Patukangan agar lebih efektif dan Efisien, juga senbagai data base penyimpanan di kelurahan Patukangan secara digital, sehingga laporan evaluasi kinerja baik yang sifatnya bulanan, triwulanan maupun tahunan, dapat tersusun tepat waktu dan dengan data dukung yang valid, yang pada akhirnya dapat memperkuat reformasi birokrasi dan meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan yang baik.
Sebagai permulaan dalam mewujudkan rencana aksi perubahan tersebut tersebut, selain mempersiapkan instrumen dalam wujud digitalisasi, juga dibentuk Tim efektif dalam pelaksanaan pengumpulan data kinerja melalui Si-Pandu Pelayanmu, Sosialisasi, Monitoring dan Evaluasi juga akan dilakukan untuk keberlangsungan inovasi tersebut.
Dipost : 24 September 2024 | Dilihat : 93
Share :